Category Archives: XL

Semua Tentang XL ada disini (krn sy pake ..)

Jawaban XL tentang tarif sms itu

Inilah jawaban XL, atas email saya yang terakhir :


Bapak Hendra
Yth.,

 Terima kasih
atas konfirmasi Bapak.
Kami
senantiasa terbuka untuk menerima masukan serta kritik yang membangun agar
layanan yang kami berikan kepada pelanggan tetap terjaga kualitasnya
dan
berusaha
untuk memberikan layanan dan tarif yang kompetitif bagi seluruh pengguna jasa
telekomunikasi yang kami sediakan.
Semoga
kemitraan yang telah terjalin dapat terus kita tingkatkan di masa
mendatang.

Melengkapi
informasi kami sebelumnya, dapat kami sampaikan bahwa tarif promo yang berlaku
bagi pelanggan Xplor, dapat bapak lihat pada website kami dengan alamat: http://www.xl.co.id/XLPascabayar/Tariff/TarifGratisBicara.aspx.

 

Saat ini
tariff  SMS yang berlaku bagi pelanggan XL bebas adalah Rp
350,-/SMS.  Sedangkan untuk informasi  lebih langkap promo tariff yang berlaku
saat ini bagi pelanggan XL bebas dapat Bapak
lihat dengan mengunjungi website kami dengan alamat:  http://www.xl.co.id/XLPrabayar/Tarif/TarifMurahXLPrabayar.aspx.

 

Demikian
informasi kami dan terima kasih atas perhatian Bapak. Bila ada hal lain yang
ingin Bapak tanyakan, silakan Bapak mengunjungi XL Center terdekat, atau
menghubungi 817 dari ponsel XL (untuk pelanggan prabayar Rp 350,-/panggilan)
atau 021 57959817 dari telepon lainnya atau dapat juga dengan mengirim e-mail ke
customerservice@xl.co.id
.
Informasi umum dapat menghubungi 818 dari ponsel XL (bebas biaya) atau 021
57959818 dari telepon lainnya.

 

Hormat
kami,

Syahidah

Customer
Service XL

PT
Excelcomindo Pratama

grha XL
Lt.10

Mega Kuningan
Lot E4-7 No.1

Jakarta
12950

E-mail :
customerservice@xl.co.id

Website :
www.xl.co.id

 

Jelas sudah bahwa tarif sms xl memang lebih mahal dari pada operator lain yang ada di negri kita ini.

Advertisements

Berapa sih tarif sms XPLOR ??

Email ini saya kirim tgl 22/09/2008, yang isinya :


Selamat
Pagi..

Saya adalah pelanggan
xplor.

hari ini saya browsing ke  http://www.xl.co.id/TarifDasar.aspx ,
disitu dicantumkan bahwa efektif tanggal 19 april 2008, xl memberlakukan tarif 
baru baik untuk percakapan maupun untuk sms.

Yang mengagetkan saya, disitu
dicantumkan bawah tarif baru untuk sms adalah Rp.150 /sms. Selama ini saya
selalu menerima rincian tagihan pemakain. saya melihat bahwa biaya untuk sms
adalah Rp.250 /sms.

saya mohon XL dapat menjelaskan
perbedaan tarif ini

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan
terimakasih.

Salam

-hendra-


Kemudian direply oleh customer XL tgl 23/09/2008, yang isinya :


Bapak
Hendra Yth.,

Terima
kasih atas e-mail Bapak. Berkenaan dengan pertanyaan Bapak, dapat kami sampaikan
bahwa
tarif
yang berlaku saat ini bagi pelanggan Xplor
 adalah sebagai berikut :

Sedangkan
yang dimaksud dengan tarif layanan SMS
baru
adalah batas tarif maksimum yang akan dikenakan apabila XL
mengadakan layanan promo SMS.
Seluruh
pelanggan XL pelanggan dapat memperoleh tarif Promo SMS Termurah dengan melakukan
registrasi terlebih dahulu sesuai dengan wilayah registrasi nomor. Efektif
tanggal 9 Juni 2008 sampai dengan tanggal 30 September 2008 berlaku Promo 128 SMS. Pulsa Pelanggan akan
terpotong Rp 5.000,- untuk biaya Promo 128
SMS
yang dapat digunakan dalam jangka waktu 5 hari. Silakan Bapak
mencoba untuk melakukan registrasi dengan ketik SMS: SMS PROMO lalu kirim ke 878
atau ketik SMS: 125SMS lalu kirim
ke 567 tergantung wilayah registrasi nomor yang Bapak gunakan. Informasi lengkap
bisa Bapak dapatkan pada halaman website
:

http://www.xl.co.id/Korporat/Produk_dan_Layanan/SMS_Murah
.

Demikian
informasi kami dan terima kasih atas perhatian Bapak. Apabila ada hal lain yang
ingin Bapak tanyakan, silakan Bapak mengunjungi XL Center terdekat, atau
menghubungi 817 dari ponsel XL (untuk pelanggan prabayar Rp 350,-/panggilan)
atau 021 57959817 dari telepon lainnya atau dapat juga dengan mengirim e-mail ke
customerservice@xl.co.id. Informasi umum dapat menghubungi 818 dari ponsel XL
(bebas biaya) atau 021 57959818 dari telepon
lainnya.

 

Hormat
kami,

Supriyanto
Dimyati (Toto)

Customer
Service XL

PT.
Excelcomindo Pratama

grha
XL Lt. 10, Jl. Mega Kuningan Lot E4-7 No. 1

Kawasan
Mega Kuningan Jakarta 12950

E-mail
: customerservice@xl.co.id

Website
: www.xl.co.id

Lalu saya reply tgl 24/09/2008, yang isinya :

v\:* {
BEHAVIOR: url(#default#VML)
}
o\:* {
BEHAVIOR: url(#default#VML)
}
w\:* {
BEHAVIOR: url(#default#VML)
}
.shape {
BEHAVIOR: url(#default#VML)
}

st1\:*{behavior:url(#default#ieooui) }


Terimakasih atas jawabannya
 
Kalo begitu sms tarif xplor dan produk xl yang lain
masih terbilang mahal dong, dibandingkan dengan provider lain. Provider lain
untuk sms paling tinggi Rp.150/sms, Apakah XL tidak takut akan ditinggalkan oleh
pelanggannya?
 
Kemudian di http://www.xl.co.id/TarifDasar.aspx disebutkan
tarif baru untuk percakapan adalah Rp.375/30 detik untuk sesama xl dan RP.750/30
detik untuk provider lain . Apakah ini juga berlaku untuk layanan PROMO
juga?
 
 
Istri saya memakai xl bebas, biaya smsnya
Rp.350/sms loh, apa memang segitu tarifnya?
 
salam,
hendra

Email diatas sy resend lagi tgl 06/10/2008, hingga saat ini belum ada jawaban/reply dari customer XL

Important !! (another xl spam)

important, itulah sender dari sms spam yg saya terima semalam, sekitar jam 20:01. Sms spam itu berbunyi seperti ini :

Mau tau nasib Cinta km dgn psnganmu? Berhadiah Digital Kamera lg! Ktk:
WOMATCH TGL LHR KM TGL LHT DIA krm ke 9123 (Rp.500/sms). CS: PESAN
ke9123(Rp500)/02179190881.

Waduh.. gmana nih XL !! sudah sering saya komplen mengenai sms spamm seperti ini.

Tape Dee..

detikinet: XL Klaim Tak Ada Subsidi Silang Tarif Telepon

Setelah sebelumnya dikatakan ada subsidi silang antar pelangan XL, Kemudian dibantah lg bahwa subsidi silang itu tidak ada. Berarti pelangan pasca bayar tidak dianak tirikan dong. Tapi buktinya mana??? dapet gratis telepon kesesama xl saja harus dengan pemakaian tertentu, sms aja masih mahal.
Coba XL seperti tetangga sebelah yang tanpa kebanyakan syarat, tapi langsung hehehe..

Tags:

Belum sampai puas udah drop duluan ..

sampai puas apaan… belum puas saja udah disconnected..
hahaha.. ada ada aja xl ini.
Dipake telp diatas jam 12 malam, tiap 20 s/d 23 menit koneksi langsung disconnected.

cape de…

Tags:

Siapa Bilang XL Menganaktirikan Pelanggan Pascabayar (xplor)

Siapa bilang pelanggan pascabayar xl dianaktirikan, Xl memberlakukan tarif  Rp.40 /sms kesemua operator.
Tapi jangan senang dulu, tarif ini berlaku hanya untukYogyakarta, Solo, Purwokerto, Magelang, Klaten, dan Kebumen.

Untuk pelanggan didaerah lain, sabar dulu ya hahahaha..
berita lengkapnya ada disini

gambar diambil dari detiknet.com

Tags:

bill send to 9767

Sebagai pelangan xplor, saya agak kecewa dengan layanan xl untuk mengecek pemakain pulsa kita. beberapa hari ini layanan ini tidak bisa digunakan. Reply yang muncul apabila kita ketik ‘bill’ dikirim ke 9767 adalah : Mohon maaf layanan ini sementara sedang tidak dapat diakses, silakan mencoba kembali beberapa saat lagi
Setelah dicoba beberapa saat, tetap saja replynya seperti diatas

cape de ..


Tags: